Mortal Kombat 1995 (Wallpaper Cave)

Sinopsis Mortal Kombat (1995): Adaptasi Film Live-Action Perdana Franchise Game Tarung Sadis Legendaris

Ciremaitoday.com, IndramayuSinopsis Mortal Kombat (1995). Adaptasi film live-action perdana dari franchise game tarung sadis legendaris sepanjang masa.

Tak memungkiri bahwa Mortal Kombat (1992-sekarang) adalah salah satu franchise game tarung sadis yang sangat fenomenal nan kontroversial. Terlebih ketika di awal zaman keemasannya, dekade 90an.

Melihat kepopulerannya yang amat sangat tersebut, maka tidaklah mengherankan jika kemudian kala itu, Hollywood merasa sangat tertarik untuk mengadaptasikannya ke dalam layar lebar.

Adaptasi yang Sangat Sukses

 

 

3 tahun semenjak perilisan game pertamanya, Mortal Kombat (1992), adaptasi film pertamanya pun dirilis.

Dan kala itu, adaptasi film yang disutradari oleh Paul W.S. Anderson (Resident Evil) ini sangatlah sukses. Dalam artian banyak fans setia game-nya menyukainya yang tentunya, berujung dengan pendapatan box-office yang sangat oke.

Melihat seluruh fakta tersebut, maka kami yakin pasti banyak dari anda yang sudah menyaksikan film ini. Namun apabila belum, langsung saja anda saksikan filmnya setelah tentunya menyimak terlebih dahulu ulasan sinopsis Mortal Kombat berikut ini.

Sinopsis Mortal Kombat

 

 

Layaknya seperti plot di video game-nya dan plot reboot filmnya yang dirilis di tahun 2021, plot adaptasi film perdana Mortal Kombat juga mengisahkan plot inti klasiknya itu.

Alias, filmnya mengisahkan perjuangan dunia Earthrealm (bumi versi franchise ini) yang telah kalah 9 kali oleh dunia Outworld di turnamen tarung sadis Mortal Kombat.

Apabila di turnamen ke-10 yang akan dilangsungkan sebentar lagi, Earthrealm kalah lagi, maka sesuai pertarurannya, Outworld berhak untuk menjajah/menguasai Earthrealm.

Raiden dan Shang Tsung

 

 

Menyadari akan hal ini, petarung yang juga dewa petir, Raiden (Christopher Lambert), lantas mulai mencari calon-calon petarung Earthrealm-nya.

Di saat yang sama, anak buah kaisar Outworld, Shao Khan, Shang Tsung (Cary-Hiroyuki Tagawa), juga sibuk mengumpulkan petarung-petarung Outworld termasuk juara bertahannya, Goro.

Ia dan beberapa petarungnya lantas melakukan berbagai cara (bahkan yang di luar aturan turnamen MK) agar bisa menghadang para petarung Earthrealm untuk mencapai kemenangan di turnamennya.

Liu Kang

 

 

Namun tentunya para petarung Earthrealm dengan bimbingan dari Raiden, tidaklah menyerah begitu saja.

Mereka berjuang keras untuk bisa menghindarkan dunia mereka dari jajahan Outworld. Salah satu petarungnya, Liu Kang (Robin Shou) bahkan memiliki motivasi yang lebih ekstra untuk bisa memenangkan Earthrealm di turnamennya.

Spesifiknya, ia ingin balas dendam ke Shang Tsung yang di awal filmnya, membunuh adik kandung laki-lakinya, Chan (Steven Ho).

Lantas bagaimanakah kelanjutan dari seluruh kisahnya ini? Dapatkanlah semua jawabannya dengan menyaksikan Mortal Kombat hanya di platform tayang kesayangan anda.

Array
header-ads

Berita Lainnya